PENYAKIT RAJA SINGA PADA REMAJA

PENYAKIT RAJA SINGA PADA REMAJA

Pernahkah Anda mengalami penyakit kencing nanah ? Sangat mengganggu dan membuat tidak percaya diri terhadap pasangan.Bagaimana cara mengatasinya ? Pada artikel berikut akan di bahas cara menangani pernyakit kencing nanah atau gonore. 

Penyebab Terjadinya Penyakit raja singa pada Remaja

Banyak penyebab terjadinya penyakit raja singa pada remaja,salah satunya adalah aktifitas seksual yang tidak sehat.

raja singa adalah penyakit kelamin menahun dengan remisi dan eksaserbasi, bisa mengenai semua alat badan, mempunyai masa laten dan bisa ditularkan dari ibu ke janin. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi kuman Treponema pallidum (Spirochaeta pallida) yang ditularkan melalui hubungan seksual, melalui plasenta ataupun kontak langsung.

BACA JUGA


raja singa ataupun yang disebut dengan ‘raja singa’ disebabkan oleh sejenis kuman yang bernama treponema pallidum. kuman yang berasal dari famili spirochaetaceae  ini, memiliki ukuran yang sangat kecil. Triponema pallidum berbentuk filament berulir berukuran 6-14 mikron X 0,1 mikron dengan 6-12 mikron uliran kecil dan beraturan yang selalu lurus. Morfologi kuman mudah dilihat dengan mikroskop latar belakang gelap (dark field microscopy) ataupun dengan pewarnaan perak dan bisa hidup hampir di seluruh bagian badan.

Spirochaeta penyebab raja singa bisa ditularkan dari satu orang ke orang yang lain melalui hubungan genito-genital (kelamin-kelamin) maupun oro-genital (kelamin oral). Pada homoseksual juga kerap ditemukan di daerah anorektal. Infeksi ini juga bisa ditularkan oleh seorang ibu kepada bayinya selama masa kehamilan yang disebut dengan raja singa congenital. Penyakit ini tidak bisa menular karena meggunakan handuk secara bergantian dengan pengidap raja singa, pegangan pintu ataupun tempat duduk WC.

            Faktor-faktor yang memengaruhi timbulnya penyakit ini meliputi: faktor pengetahuan, ekonomi, keturunan, dan urbanisasi. Pengetahuan yang kirang atas bahaya penyakit, mendorong remaja melakukan hubungan seksual diluar nikah. Ekonomi yang rendah juga menjadi faktor yang berpengaruh timbulnya penyakit ini, sebagian masyarakat melacurkan diri untuk menbisakan uang dengan mudah. 

Penyebab Terjadinya Penyakit raja singa pada Remaja


Di kalangan remaja banyak terjadi kasus bagai ini, hal ini disebabkan karena remaja memiliki banyak kebutuhan yang tidak bisa dipenuhi oleh orang tua. Faktor keturunan juga berpotensi pada timbulnya penyakit raja singa. Kemudian urbanisasi dari desa ke daerah kota, mengarah sikap remaja menjadi lebih bebas, longgar akan batas-batas adat dan agama sehingga mudah melakukan hubungan kelamin diluar nikah. Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus remaja hamil saat kuliah di luar kota.


   indikasi Penyakit raja singa pada Remaja


indikasi klinis terdiri dari 3 stadium, yaitu :

indikasi dan ciri dari raja singa banyak dan berlainan; sebelum perkembangan tes serologikal, diagnosis rumit dilakukan dan penyakit ini kerap disebut "Peniru Besar" karena kerap dikira penyakit lainnya. Bila tidak terawat, raja singa bisa menjadikan efek serius bagai kerusakan sistem saraf, jantung, ataupun otak. raja singa yang tak terawat bisa berakibat fatal. Orang yang memiliki kemungkinan terkena raja singa ataupun menemukan pasangan kelamin yang mungkin terkena raja singa dianjurkan untuk segera menemui dokter secepat mungkin.

raja singa bisa dirawat dengan penisilin ataupun antibiotik lainnya. Menurut statistik, perawatan dengan pil kurang efektif dibanding perawatan lainnya, karena penderita biasanya tidak menyelesaikan pengobatannya. Cara terlama dan masih efektif adalah dengan penyuntikan procaine penisilin di setiap pantat (procaine diikutkan untuk mengurangi rasa sakit); dosis harus diberikan setengah di setiap pantat karena bila dijadikan satu dosis akan menjadikan rasa sakit. Cara lain adalah memberikan kapsul azithromycin lewat mulut (memiliki durasi yang lama) dan harus diamati. Cara ini mungkin gagal karena ada beberapa jenis raja singa kebal terhadap azithromycin dan sekitar 10% kasus terjadi pada tahun 2004. Perawatan lain kurang efektif karena penderita diharuskan memakan pil beberapa kali per hari.

Perawat kesehatan profesional mengusulkan kelamin aman dilakukan dengan memakai kondom bila melakukan aktivitas kelamin, namun tidak bisa menjamin sebagai penjaga yang pasti. Usul terbaik adalah pencegahan aktivitas seksual dengan orang yang memiliki penyakit kelamin menular dan dengan orang berstatus penyakit negatif.

Penyakit ini pada laki-laki lebih terlihat indikasinya dibandingkan dengan perempuan. Biasanya kaum perempuan tidak mengetahui indikasinya.indikasi yang ada yaitu bagai ruam berwarna merah pada daerah kelamin,dan biasanya sangat gatal.Meski kaumperempuan tidak akan tau apakah dia menderita penyakit raja singa,sebaiknya menjaga diri agar tidak tertular penyakit ini dan menularkan penyakit ini pada orang lain.Dan bagi kaum lelaki sebaiknya juga menjaga diri sendiri agar tidak tertular ataupun menularkannya pada orang lain.Cara satu-satunya untuk mencegah hal ini terjadi adalah setia pada pasangannya dan juga rutin diperiksa oleh dokter agar tidak menjadi terlalu parah.

Jika seseorang diduga menderita raja singa ataupun mempunyai pasangan yang mungkin menderitanya, Seseorang dan pasangannya tersebut perlu mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin. Jika dokter mendiagnosa adanya raja singa, orang tersebut akan diberikan antibiotik. Setiap orang yang menjadi partner seksual tanpa perlindungan juga harus segera diperiksa untuk mengetahui apakah mereka telah terjangkit raja singa. Begitulah himbauan dokter menyangkut penyakit ini.

Stadium Primer


Pada stadium ini timbul lesi primer pada organ genital berupa ulkus yang keras. Juga terjadi limfangitis yang diikuti pengerasan kelenjar limfe regional yang tidak terasa nyeri.
Stadium satu. Stadium ini dicirii oleh timbulnya luka yang kemerahan dan basah di daerah vagina, poros usus ataupun mulut. Luka ini disebut dengan chancre, dan timbul di tempat spirochaeta masuk ke badan seseorang untuk pertama kalinya. Pembengkakan kelenjar getah bening juga ditemukan selama stadium ini. Setelah beberapa minggu, chancre tersebut akan menghilang. Stadium ini adalahstadium yang sangat menular.

Stadium sekunder

Pada stadium ini terjadi:

Ø  Kelainan kulit berupa macula, papula, pastula (juga terjadi pada telapak tangan dan kaki). Tanpa pengobatan, kelainan kulit akan menghilang dengan sendirinya, namun akan timbul kembali 2-3 tahun kemudian. Depigmentasi kulit.
Ø  Pada  mukosa mulut ataupun tenggorokan akan timbul plak putih
Ø  Kondiloma lata, terjadi terutama pada alat genital
Ø  Tonsilitis, Pembesaran kelenjar limfe, hepatosplenomegali, anemia sekunder dengan limfositosis.
Ø  Rambut mengalami kerontokan

Stadium dua. jikalau raja singa stadium satu tidak diobati, biasanya para pengidap akan mengalami ruam, khususnya di telapak kaki dan tangan. Mereka juga bisa menemukan adanya luka-luka di bibir, mulut, tenggorokan, vagina dan dubur. indikasi- indikasi yang mirip dengan flu, bagai demam dan pegal-pegal, mungkin juga dialami pada stadium ini. Stadium ini biasanya berlangsung selama satu sampai dua minggu


. Stadium Tersier


Pada stadium ini terbisa gumma pada beragam organ. Selain itu terbisa aortitis yang menjadikan anurisma ataupun insufisiensi aortic.

Neurosophilis, pada keadaan ini terjadi kelainan susunan saraf pada bentuk meningitis, tabes dorsalis, dan paralisis progresif.

Jika raja singa stadium dua masih belum diobati, para pengidapnya akan mengalami apa yang disebut dengan raja singa laten, keadaan bagai ini yang disebut dengan stadium ketiga. Hal ini berarti bahwa semua indikasi penyakit akan menghilang, namun penyakit tersebut sesungguhnya masih bersarang pada badan, dan kuman penyebabnya pun masih bergerak di seluruh badan. raja singa laten ini bisa berlangsung hingga bertahun-tahun lamanya. Hingga akhirnya dikenal sebagai raja singa tersier. Pada stadium ini, spirochaeta telah menyebar ke seluruh badan dan bisa merusak otak, jantung, batang otak dan tulang.

raja singa bisa mempertinggi risiko terjangkit HIV. Hal ini dikarenakan oleh lebih mudahnya virus HIV masuk ke pada badan seseorang bila terbisa luka. raja singa yang diderita juga akan sangat membahayakan kesehatan seseorang bila tidak diobati. Baik pada pengidap lelaki maupun wanita, spirochaeta bisa menyebar ke seluruh badan dan menjadikan rusaknya organ-organ vital yang sebagian besar tidak bisa dipulihkan. raja singa pada ibu hamil yang tidak diobati, juga bisa menjadikan terjadinya cacat lahir primer pada bayi yang ia kandung.


 Diagnosis Penyakit raja singa

Diagnosis raja singa ditegakkan melalui pemeriksaan laboratorium, yang menunjukkan hasil sebagai beikut:
Ø  Pemeriksaan mikroskop cairan lesi ditemukan treponema
Ø  Reaksi Wassermann Khan dan VDRL  : Positif
Ø  FTA (Flourescent Trepomneal Antibodies) dan Uji Immobilisasi Treponema : Positif
Ø  Pemeriksaan cairan serebrospinal : menunjukkan gambaran limfosit dan protein yang meningkat
Ø  Pengobatan Penyakit raja singa
Ø  Penisilin Procain jangka panjang diberikan dosis 600 mg, intramskuler
Ø  Tetrasiklin : Diberikan untuk penderita yang alergi penisilin dengan dosis 500 mg/hari selama 28 hari
Ø  Obat-obat lain yang bisa diberikan: Eritromisin dan Selafosporin

Pencegahan Penyakit raja singa pada Remaja


Untuk mencegah penularan raja singa, semua pengidap harus diobati sampai tuntas. Higiene seksual dan terapi pencegahan sesudah hubungan seksual, serta pencegahan mekanik dengan memakai kondom, berhenti melakukan kontak seksual pada jangka waktu lama, memiliki satu pasangan tetap untuk melakukan hubungan seksual, menghindari alkohol dan obat-obat terlarang, membicarakan secara terbuka mengenai riwayat penyakit kelamin yang dialami bersama pasangan, jangan berhubungan seksual dengan orang yang baru dikenal.


      Kesimpulan


Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan bahwa:
   raja singa adalah penyakit kelamin menahun dengan remisi dan eksaserbasi, bisa mengenai semua alat badan, mempunyai masa laten dan bisa ditularkan dari ibu ke janin. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi kuman Treponema pallidum (Spirochaeta pallida) yang ditularkan melalui hubungan seksual, melalui plasenta ataupun kontak langsung.

Terbisa tiga indikasi penyakit raja singa yaitu primer, sekunder, dan tersier. Pada stadium primer timbul lesi primer pada organ genital berupa ulkus yang keras. Pada stadium sekunder timbul kelainan kulit berupa macula, papula, dan pastula. Sedangkan pada stadium tersier ini terbisa gumma pada beragam organ. Selain itu terbisa aortitis yang menjadikan anurisma ataupun insufisiensi aortic.

Pencegahan pada penyakit raja singa yaitu dengan higiene seksual dan terapi pencegahan sesudah hubungan seksual, serta pencegahan mekanik dengan memakai kondom, berhenti melakukan kontak seksual pada jangka waktu lama, memiliki satu pasangan tetap untuk melakukan hubungan seksual, menghindari alkohol dan obat-obat terlarang.

fgdfg

Konsultasi dan Penanganan Penyakit Kelamin

Link gambar CS tokoobatsipilis
Bbm : 5EAAB389
Telp : 087719981639

Denature Indonesia

Denature Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang herbal.Dengan staf yang sudah berpengalaman di bidang farmasi,membuat Denature Indonesia mampu menjadi solusi pengobatan segala penyakit.
kantor-denatureka
Denature Indonesia beralamat di JL. Pahonjean Perumnas Cendana Asri No 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257.
Izin Ikot Dinkes RI 442/00060/V-2 
link gambar go siah tokoobat sipilis

Keuntungan berbelanja di Denature Indonesia

Keuntungan lain jika Anda menggunakan produk obat alamiDenature Indonesia adalah :
  • Obat sudah memiliki izin resmi pemerintah
Produk dari CV Denature Indonesia sudah memiliki ijin resmi DINKES RI No. 442/0060/V.2 yang merupakan bukti komitmen kami untuk memproduksi dan memasarkan produk kesehatan yang aman, berkualitas dan teruji khasiatnya.
  • Anda tidak perlu ke dokter atau apotik
Salah satu kendala mengobati suatu penyakit adalah banyak dari penderita yang merasa malu dan enggan untuk berobat ke dokter atau apotik.
Dengan memesan obat herbal Denature Indonesia secara online,maka kendala tersebut tidak ada lagi. Anda bisa membeli langsung melalui layanan online kami dan bisa konsultasi tanpa merasa malu karena kami selalu menjaga privacy konsumen kami.
  • Tidak mengandung efek samping
Bila Anda takut disuntik dan alergi terhadap obat-obatan kimia sintetis, maka obat alami herbal ini menjadi solusi yang sangat tepat untuk Anda. Obat herbal sudah diakui dunia medis bahwa salah satu keunggulannya adalah sedikitnya toxic atau racun di dalamnya. Berbeda dengan obat kimia yang memiliki efek samping dan Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara sembarangan.
  • Bebas dari zat berbahaya
Obat herbal Denature aman untuk dikonsumsi semua kalangan, bahkan kandungan obat herbal ini bermanfaat untuk detoksifikasi atau meluruhkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh.
  • Proses penyembuhan yang cepat dan efektif
Proses pengobatan dan pemulihan penyakit  akan berlangsung dengan cepat, hanya dalam 3-10 hari insya Alloh Anda sudah merasakan manfaatnya. Sebagaimana diketahui juga bahwa obat alami tradisional sangat efektif untuk penyakit kronis berbahaya yang sulit diatasi dengan obat kimia biasa. Selain itu juga bahwa obat herbal ini bersifat multi khasiat, artinya tidak hanya memperbaiki satu sistem tubuh saja, tetapi bermanfaat mengobati berbagai macam penyakit.
  • Hemat waktu dan biaya
Dengan harga yang relatif murah hanya Rp. 295.000, Anda akan jauh lebih hemat biaya untuk mengobati penyakit gonore. Nilai ini tentu jauh lebih ekonomis jika dibandingkan dengan Anda berobat ke dokter spesialis kelamin atau rumah sakit yang tentunya akan memakan waktu dan biaya yang berlipat-lipat.
  • Privacy Konsumen Aman
Untuk menjaga privacy dan kenyamanan pelanggan, kami selalu mengirimkan paket dalam bentuk polos dan rapi, hal ini dimaksudkan agar konsumen tidak merasa terganggu dan khawatir akan diketahui oleh orang lain. Kami selalu berkomitmen untuk menjaga penuh kerahasiaan dan identitas konsumen.
Testimoni
Beberapa contoh testimoni asli dari konsumen yang mempercayakan solusi penanganan penyakit stadium lanjut atau kronis.
082 137 766 xxx (sms pasien kami dari Bandung)
Teman saya pernah terkena sipilis,sangat mengerikan. Tiap kencing sakit, pokoknya tersiksa sekali. Tapi setelah minum obat sipilis, dalam waktu 2 hari sudah kering. Mantap banget
081 365 663 xxx (sms pasien kami dari Surabaya)
Pagi mas, terimakasih banyak. Obat sipilis yang saya beli kemarinemang bagus, teman saya dari batam juga mau beli. Sekali lagi terimakasih
085 247 210 xxx (sms pasien kami dari Sampit Kalteng)
Alhamdulillah, sekarang saya sudah sehat mas. Saya menawarkan ke teman dan mau beli 4 paket ke Kal-teng. Terimakasih mas
0857 3920 xxxx (sms pasien kami dari pulau Bali)
Saya kena sipilis sudah seminggu lebih saya sangat khawatir banget dengan penyakit saya ini, apalagi dengan keluarga saya. lalu sayacoba nyari informasi di internet dan saya nemukan alamat web ini,lalu saya coba kontek ke nomer 087719981639 setelah saya coba konsultasi dan minta sarannya saya disarankan minum obat khusus penyakit sipilis, setelah saya mengkonsumsi baru 2 hari nanah yang tadinya keluar dari kelamin saya sudah berhenti juga rasa sakit setiap kencing juga sudah hilang. Saya nggak tahu bagaimana nasib saya seandainya saya tidak segera diobati terimakasih bos semoga kedepannya semakin maju dan jaya selalu.
081343051xxx (sms pasien kami dari Ambon)
Bos, terimakasih banyak, Alhamdulillah aku sudah sembuh 150%, 50% nya adalah rasa syukurku dan 100% adalah kesembuhannya. 5 hari udah kering, tapi masih gatal. Sisanya saya habiskan saja. Alhamdulillah, sembuh. Salam sukses untuk bosss…. ramuannya manjur 100%
081 391 765 xxx ( sms pasien kami dari Jakarta )
Saya belum pernah beli-beli di internet, tadinya agak ragu. Takut terjadi yang tidak-tidak. Tapi ternyata setelah transfer, paketan saya 2 hari sampai ke jakarta. Mantap bos !!!
081 327 668 xxx( sms pasien kami dari Banyuwangi )
Tadinya agak ragu dengan testimoni2 dari Bos, saya kira
dibuat-buat. Ternyata memang manjur, minum 1 hari sudah terlihat hasilnya. Setelah 3 hari dah kering, tapi saya ikuti saran si bos, obat tak habiskan dan sekarang udah sembuh total. Makasih banyak boss, sukses jualannya.
testim2testim1
tes2proses-pengirirmantes1
Cara Pemesanan

 cara-pemesanan
Contoh Format Pemesanan:
Nama#Alamat LengkapNamaObat #Jumlah Pesanan
Contoh: Ricky#JL.GARUDA NO 277 JAKARTA#Obat kanker # 1 Paket
Setelah Anda Melakukan Pembayaran Segera Konfirmasikan via sms/BBm
Contoh Konfirmasi Pembayaran :
Nama Penerima Paket # No Tlp # Jumlah Pembayaran
Contoh : Ricky #  085 869 978 978 # 1 Paket Obat kanker # Sudah Transfer Rp.1500.000 Via Bca An.Sugeng
Kirim Via :
sms :  087719981639
Bbm : 5EAAB389
Garansi uang kembali
Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda
rekening-denature

Nomer rekening BCA : 433-017-0552
a.n Awan Ukaya

Nomer rekening BRI : 679-101-002-594-539
a.n Awan Ukaya

Nomer rekening BNI : 019-209-9611
a.n Awan Ukaya

Nomer rekening MANDIRI : 139-001-012-5510
a.n Awan Ukaya
de-nature



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top